Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Kubar Laksanakan  Pengecekan Harga Bapokting dan Ketersediaan Stok Bahan Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru

 


Kubar - Tim Satuan Tugas Pangan kabupaten Kutai barat menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) kepasar modern dan pasar tradisional

Dalam sidak yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut, turut dihadiri H. Edyanto Arkan, SE (Wakil Bupati Kab. Kutai Barat), Ampeng, S.Pd., M.Si (Kadisperindagkop Kab. Kutai Barat), Nopandel, S.Sos (Kadishub Kab. Kutai Barat), DR. Ir. Stepanus Alexander Samson, M.Si., M.Sc (Kadis Perikanan Kab. Kutai Barat), Akp E. Teguh Budi. S, S.Th (Kasat Intelkam Polres Kutai Barat), Kapten Arm. Sutrisno (Pasiter Kodim 0912/Kubar), Mauludin Said, S.Kep (Camat Melak), Nadisius, MH (Kasat Pol PP Kab. Kutai Barat), Agustinus Dalung, SE., M.Si (Kabag Ekonomi Kab. Kutai Barat), Ipda H. Agus Suoriyanto, SH., MH (Kanit Idik II Kab. Kutai Barat), Dicky Rchman Perdana, SH (Kejaksaan Kab. Kutai Barat), M. Ari Sutarto (Staf Intel Kejaksaan Kab. Kutai Barat), Fx. Sumardi (Kabag Humas Pemkab Kutai Barat).

Sidak tim Satgas Pangan kabupaten Kutai Barat ini merupakan langkah untuk memantau kondisi harga dan ketersediaan (Bapokting) kebutuhan masyarakat di pasar.

Meskipun ada sejumlah bahan pokok yang mengalami sedikit kenaikan harga, secara umum harga dan ketersediaan pangan masih aman. Secara umum kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok masih stabil.

Selain melakukan sidak kondisi harga dan ketersediaan stok bahan pangan, pihaknya juga melakukan sidak terhadap barang dagangan yang sudah kadaluarsa atau expired untuk disita dan dimusnahkan.

Tim Satgas Pangan sudah melakukan peninjauan ke sejumlah toko modern seperti Indomaret maupun Alfamidi serta pedagang sembako dan pasar tradisional dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan maupun kelangkaan bahan pokok.

Mengingatkan para pedagang, distributor, agen, grosir dan para suplier agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok kebutuhan masyarakat guna menjamin tidak terjadinya kelangkaan serta tidak memperjual belikan barang yang expired atau kadaluarsa.

Kapolda Kaltim , Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si  mengatakan Selain melakukan peninjauan kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok, rombongan yang tergabung dalam tim Satgas Pangan juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah barang dagangan apakah masih layak dijual atau sudah kadaluarsa. Jika ditemukan barang yang sudah tidak layak jual, disarankan untuk dimusnahkan dan sebagian juga disita oleh tim Satgas Pangan untuk dimusnahkan.

HUMAS POLDA KALTIM