Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Rakornas Desa Berjalan Aman, Ratusan Personel Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan Diturunkan

BALIKPAPAN, Ratusan personel gabungan Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan mengikuti apel di halaman parkir Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Minggu (18/12/2022) pagi.

Apel ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Desa yang digelar oleh Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di BSCC Dome Balikpapan.

Dalam arahannya saat memimpin apel, Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso melalui Kabagops Polresta Balikpapan Kompol H Sarbini menyebut bahwa pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan memberikan rasa aman dan nyaman jalannya Rakornas Desa.

"Peserta kegiatan Rakornas adalah para Kepala Desa seluruh Indonesia yang berjumlah kurang lebih 5 ribu peserta," imbuh Kabagops.

Kabagops berharap personel yang telah ditunjuk langsung menempatkan di Ploting nya masing-masing dan melaksnakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Tetap semangat dan semoga selama kegiatan berlangsung aman dan lancar," ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan Rakornas Desa ini, Polresta Balikpapan juga melibatkan Unit Gegana Satbrimob Polda Kaltim untuk melaksnakan sterilisasi di BSCC Dome Balikpapan.

"Sebanyak satu regu Gegana Satbrimob juga kami libatkan untuk melaksanakan sterilisasi di area tempat kegiatan," tutupnya.

Untuk diinformasikan, bahwa dalam kegiatan ini para peserta Rakornas Desa akan mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi Purn Muhammad Tito Carnavian.