Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Keamanan Jemaat Kristiani Dalam Beribadah, Personel Brimob Polda Kaltim Laksanakan Sterilisasi

 



Balikpapan– Jelang ibadah misa, Personel Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan sterilisasi di gereja Paroki ST. Petrus Dan Paulus di wilayah Jl. Dahor Rt 51 No. 39 Balikpapan, Jumat (08/12/2022).

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H., kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Misa serta peresmian Kapel Santo Eugenius Biara OMI. Regina Pacis Sumberrejo berjalan dengan aman dan lancar.

“Petugas Kepolisian ingin memastikan lokasi peribadahan misa steril dari hal-hal yang mencurigakan dan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H., di Mako Brimob Polda Kaltim Jumat (08/12/2022) sore.

Sterilisasi dilakukan di gereja Paroki ST. Petrus Dan Paulus dipimpin oleh Aipda Harmoko selaku panit sub 2 Jibom.

Sementara itu, Personel Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim Subden 2 Jibom berjumlah 10 orang, yang akan melakukan sterilisasi di setiap sudut gereja.

Personel melakukan sterilisasi dengan memeriksa semua sudut ruangan gereja dan sekitar halaman gereja.

“Kita harapkan ibadah misa berjalan dengan aman dan lancar apa lagi sekarang sudah memasuki bulan Desember yang mana akan di adakanya operasi lilin, yang melibatkan pasukan khususnya Brimob untuk melaksanakan pengamanan Natal Dan Tahun Baru, selain itu juga terhindar dari penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H.