Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Long Iram Dengan Unsur Muspika Gelar Rapat Koordinasi

 


Kutai Barat – Polsek Long Iram Polres Kutai Barat Polda Kaltim, menjelang Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023, bersama unsur muspika dan pengurus gereja, melakukan rapat koordinasi, Minggu sore (18/12/22).

Kegiatan itu diikuti oleh Kapolsek Long Iram Iptu Andi Ahmad S, SH , Saitun SE (Kasubag Umum Camat Tering), H.Sairrulah (Petinggi Tering Seberang), Peltu Yopi (Perwakilan Koramil Long Iram), Tomi Runtunuwu S.Th (Pendeta GPDI), Kalvin S. Th.(Pendeta GKII), Agus Widodo M.Th( Pendeta GPDI long Iram), Jukransyah (Ketua Umat Gereja Katholik), Ruben (Penatua GKE) dan Sahrun (Toko masyarakat).

Kegiatan koordinasi ini bertujuan Polsek Long Iram dan Tering agar terciptanya kamtibmas yang aman, Nyaman dan Lancar menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2023  yang di mana terutama sdra kita Umat Nasrani banyak kegiatan maupun aktifitas ibadah bersama, sehingga kami mengajak Muspika, Tomas, Toga dan seluruh pengurus gereja / panitia Natal di Kec Tering, tutur Kapolsek Long Iram.

“Berkoordinasi antara aparat keamanan, pengurus gereja, dan pamdal untuk sama-sama menjaga. Untuk security internal lakukan pemeriksaan terhadap jemaatnya karena yang lebih tahu dan kenal adalah pengurus gereja tersebut,” tambah Kapolsek.

Sementara Pendeta GPDI Tering sebagai perwakilan menyampaikan," Ucapan terima kasih atas adanya Inisiasi dari Polri sehingga kegiatan kordinasi dengan unsur terkait dapat di laksanakan sehingga sudah kembali mengingatkan pentingnya kewaspadaan," tutur Pendeta GPDI.

Ditambahkan Pendeta GPDI umat Nasrani menyambut hari Natal 2022 dan tahun Blbaru 2023 dengan Meriah di karenakan sudah dua tahun Pasca Pandemi tidak ada kegiatan.Kami bersama seluruh Pendeta mendoakan semoga situasi kamtibmas wilayah hukum Tering dan Long Iram tetap aman dan aparat Hukum maupun pemerintahan tetap di beri kesehatan dan perlindungan  dari Tuhan YME.

Ia juga meminta pihak gereja pada pelaksana pengamanan Natal selalu melaporkan jika terjadi situasi yang terindikasi menimbulkan ganguan Kamtibmas, tutup Kapolsek Long Iram.

Humas Polda Kaltim.