Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Berau Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara

 


Berau -Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Berau Ny Windy Sindhu, menghadiri Upacara peringatan Hari Nusantara, Hari Bela Negara ke-74 dan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Berau, Jumat (23/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

Upacara juga diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, organisasi wanita, organisasi masyarakat, BUMN dan BUMD serta mahasiswa. Upacara juga turut dihadiri jajaran Forkopimda, dan pimpinan OPD.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya menyampaikan peringatan bela negara ini diharapkan menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan mempertahankan keutuhan NKRI. Di mana kemerdekaan bangsa Indonesia diraih atas karunia Tuhan dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat dalam berkehidupan saat ini juga ikut bela negara dengan cara mencintai Indonesia dari hati yang terdalam dengan memberikan karya yang terbaik untuk bangsa dan negara dan juga mencintai dan membeli produk produk dari hasil karya anak bangsa," ujar Kapolres.

Selain itu, dalam kaitannya dengan Hari Ibu, Ketua Bhayangkari Cabang Berau Ny Windy Sindhu menuturkan banyak keterlibatan perempuan dalam kemerdekaan. Hal ini ditandai banyaknya pemberian gelar pahlawan terhadap kaum perempuan seperti Nyi Ahmad Dahlan, Cut Meutia, Cut Nyak Dhien, Dewi Sartika, Kartini dan lainnya.

"Mereka adalah perempuan-perempuan hebat yang ikut andil dalam bela negara. Membela Tanah Air, jadi jangan pernah meremehkan perempuan, dari mereka pula lahir-lahir generasi yang hebat," ucapnya.

HUMAS POLDA KALTIM