Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda Pantau Kamtibmas Di Perairan

 



BALIKPAPAN-Selain memelihara kamtibmas di darat, perairan tak luput dari pengawasan7 jajaran Direktorat Kepolisian Perairan Udara (Ditpolairud) Polda Kaltim. Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono menyempatkan memantau anggotanya patroli di perairan Balikpapan belum lama ini.

Ketika kondisi aman, otomatis masyarakat nelayan, pesisir serta keseharianya memanfaatkan transportasi perairan menjadi nyaman dan lancar. Apalagi saat ini proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Di antaranya saat dropping logistik maupun saat deploy (menyebarkan) material ke titik-titik yang ditentukan yang tentu menafaatkan jalur perairan. 

“Ada dua pelabuhan utama yang akan jadi lokasi dropping logistik, yakni Pelabuhan IHM dan Pelabuhan Pulau Balang,” terang kapolda didampingi Direktur Polairud Polda Kaltim, Kombes Pol Donny Adityawarman.

Pemanfaatan jalur perairan, jalur darat keluar masuk bahan material logistik, dermaga bongkar muat dan kawasan penyangga IKN jika seluruhnya aman dan lancar, tentu pembangunan bisa sesuai program pemerintah.

Antispasi pengamanan Pemilu 2024 juga menjadi prioritas Polda Kaltim, termasuk jalur perairan. Seperti pendistribusian logistik pemilu, petugas terkait dan lainnya,” papar Imam yang dikenal murah senyum dan tegas itu.

Dirinya juga meminta masyarakat berperan aktif jika menemui ada potensi gangguan keamanan dalam agenda-agenda besar tadi. “Silahkan informasikan pada kami. Bisa pula ke nomor hotline saya 08115421990,” imbaunya.