Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Sespimen Polda Kaltim T.A 2022

 



Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs, Imam Sugianto, M.Si tinjau pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan Jasmani Sespimen Polda Kaltim di Lapangan Sudirman Balikpapan, Selasa (20/12/22).

Kapolda Kaltim didampingi oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., dan Kabid Propam Polda Kaltim. Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera, S.I.K. dalam pengecekan ini.

Kapolda Kaltim dalam arahannya menyampaikan tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan dengan transparan. Dimana hasil atau nilai yang diperoleh dari tiap-tiap item tes langsung tercatat di tabel nilai.

“Kawan-kawan peserta semuanya bisa mengukur dan menghitung sendiri bagaimana hasil yang diperoleh sesuai tabel nilai yang disediakan oleh panitia,” terang Kapolda Kaltim.


 

Dalam kegiatan seleksi kesamaptaan jasmani yaitu, ada tes kesamaptaan A dengan tes Kesamaptaan B. “Kesamaptaan A lari 12 menit, sementara untuk B Push Up, Sit Up dan dilanjutkan oleh Pull Up yang diawasi oleh Pengawas dari Itwasda dan propam Polda Kaltim ,” tandasnya.

Kapolda Kaltim juga memeberikan semangat kepada para peserta seleksi dalam mengikuti tes kesmaptaan jasmani ini. Dan berharap semoga bisa lolos dalam tahapan seleksi dan bisa menitik karier yang lebih tinggi lagi kedepannya.

Humas Polda Kaltim