Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang Perayaan Nataru 2022/2023, Polda Kaltim Gelar Lat Pra Ops Lilin Mahakam 2022

 


Balikpapan – Menjelang datangnya perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Polda Kaltim fokus dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltim. Maka dari itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan S,I.K, M.H . memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Mahakam 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Kaltim ini dihadiri oleh KBO Roops Polda Kaltim, AKBP Hendrik, S.I.K, KBO Ditlantas Polda Kaltim, AKBP Bangun Isworo, Para Kasatgasda/yg mewakili, Para Kabagops, Kasat lantas dan para Kasatgasres. yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Lilin Mahakam 2022.

“Untuk tahun ini kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di hari natal 2022 dan malam perayaan tahun baru 2023 di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” ujar Dirlantas Polda Kaltim.


 

Kombes Pol Sonny Irawan S,I.K, M.H juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Mahakam 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan perlengkapan Body Vest dan Buddy System pada saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

“Saya himbau untuk anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Mahakam 2022 ini jika memiliki perlengkapan pengamanan diri baik milik dinas ataupun pribadi, silahkan digunakan sebagai bentuk perlindungan diri,” pungkasnya.

Operasi Lilin Mahakam 2022 merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu pelaksanaanya harus sesuai prosedur dan tegas serta mengedepankan tindakan humanis dalam melayani masyarakat agar masyarakat tetap tertib dan merasa nyaman saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Humas Polda Kaltim