Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang Natal, Brimob Balikpapan Intensifkan Patroli Gereja

 


BALIKPAPAN, Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim prioritaskan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dengan mengintensifkan patroli salah satu sasarannya di gereja. Pengamanan ditingkatkan disemua wilayah sebagai bentuk kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) sekaligus jaminan keamanan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim menerjunkan personil melakukan patroli pengamanan wilayah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Tim patroli menyebar kesejumlah tempat sasaran salah satunya di gereja. Minggu (18/12/2022).

Pengamanan di gereja ditingkatkan Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim seiring semakin dekatnya perayaan Natal. Selain itu juga karena adanya peningkatan aktivitas di gereja. Patroli Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim sudah berkoordinasi dengan pihak gereja dalam memberikan jaminan keamanan saat perayaan Natal. Salah satunya dengan menempatkan polisi bersenjata di gereja untuk membantu pengamanan selama kegiatan Natal.

Patroli pengamanan juga dilakukan personil Batalyon A Pelopor Korps Brimob Kaltim dengan keliling di tempat publik, aset pemerintahan dan pusat keramaian. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat baik saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat di semua wilayah.

Kombes Andy Rifai menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta memastikan menjelang Natal dan Tahun Baru situasi Kota Balikpapan aman dan kondusif.

“Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang. Dan secara umum diharapkan Kota Balikpapan tetap aman kondusif,” ujar Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai menambahkan, dalam patroli ini petugas juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan para warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan.

“Warga agar tetap tingkatkan kewaspadaan di sekitar menjelang giat Natal. Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat, bisa juga melalui Call Center Polri 110,” pungkas Andy Rifai.

Humas Polda Kaltim.