Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Kutai Barat Laksanakan Giat Pengamanan Ibadah Natal

 


Kutai Barat-Personel Polres Kutai Barat Polda Kaltim melaksanakan Pengamanan gereja ibadah Natal dan tahun Baru 2023 di tempat ibadah GEDUNG GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA (GKII) Kelurahan Barong Tongkok , Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kepala satgas Pengamanan AKP EKO ADRIJANTO menjelaskan personil melaksanakan kegiatan pengamanan Operasi lilin Mahakam tahun 2022 di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Pengamanan gereja ini rutin dilaksanakan oleh Personel menjelang Natal dan Tahun Baru Saat Umat Kristiani melakukan ibadah. Pengamanan Perayaan Nataru ini melibatkan Personel Polres Kubar, Personel Kodim 0912/KBR dan Personel Dishub Kab. Kubar.

“Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil,” jelas AKP Eko.

Humas Polda Kaltim