Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hujan Deras Guyur Balikapan, Pammat Dit Samapta Polda Kaltim Kerahkan Personil Bantu Bersihkan Sampah Penyebab Banjir


Balikpapan – Hujan deras guyur Kota Balikpapan, Banjir menggenangi kawasan padat penduduk  Jl. Beller Balikpapan pada Selasa dini hari (13/12/2022).

Tumpukan sampah di aliran air merupakan penyebab ketinggian banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Personel Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Dit Samapta Polda Kaltim yang sudah standby di lokasi banjir langsung berupaya membantu membersihkan tumpukan sampah agar aliran air kembali lancar. Mereka membantu mengangkat sampah-sampah yang menyumbat aliran air.

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K, mengatakan pihaknya akan selalu siap membantu kesulitan warga.

“Kami kerahkan tim Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) di lapangan untuk membantu membersihkan sampah yang menyebabkan banjir. Kita selalu hadir di tengah kesulitan warga untuk membantu” katanya.

Kombes Dwi menuturkan, bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan akan terus dilakukan guna menciptakan rasa kebersamaan dan saling menjaga Kondusivitas wilayah.

Hal ini merupakan salah satu fungsi kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir. ujar Kombes Dwi.