Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Buruh Angkut Sawit Sukses Jadi Polisi dan Atlet Binaraga

 


PASER – Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., menjelaskan, ada tiga personel Satuan Samapta Polres Paser yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Berau November lalu. Mereka Bripda Lukmanul Eko Sasmito atlet binaraga, Bripda Muhammad Ma’ruf Mawardhi atlet judo dan Bripda Satria Dwi Suci atlet silat. Seluruhnya meraih perunggu.

Kade menjelaskan, “yang paling berkesan dari peraih medali tersebut adalah Bripda Lukmanul Eko karena sebelum Bripda Lukmanul eko merupakan Buruh angkut sawit,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Lukmanul tidak menyangka, kurang lebih tiga bulan dia giat berlatih dan menjaga asupan gizi, dia bersyukur mampu meraih medali perunggu. “Dukungan dari dinas dan motivasi keluarga, teman, pelatih hingga saya mampu, padahal saya nerves,” tuturnya.

Sebab, pengalaman ikut kejuaraan baru satu kali. “Jadi saya deg-degan,” kenang pria 26 tahun yang lulus jadi anggota Polri 2018 itu. Anak pertama dari tiga saudara ini alumni SMA 1 Long Kali Kabupaten Paser, lulus 2015.

Setelah lulus, Lukmanul membantu perekonomian keluarga bekerja sebagai buruh angkut sawit. “Jadi buruh, kemudian mencoba daftar polisi tidak lulus, tahun berikutnya daftar lagi juga tak lulus, baru yang ketiga alhamdulillah lulus,” paparnya.

Sementara itu, Yulianto selaku pelatih dan pengurus Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) menerangkan, selama tiga bulan dirinya maksimal memberikan latihan pada Lukmanul. “Berlatih dan memberikan semangat, kurang lebih tiga bulan,” kata Yulianto.

Target ke depan, Lukmanul dan Yulianto mempersiapkan ajang Pra-Pon. “Target Pra Pon, semoga semuanya lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., juga turut memberikan penghargaan tambahan kepada ketiga Atlet tersebut.
Penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam dan uang pembinaan yang bertujuan untuk pembelian vitamin guna menjaga kebugaran personelnya tersebut.

Humas Polda Kaltim