Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Batalyon B Pelopor Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel Mutasi Tugas Umum

 

SAMARINDA - Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim menggelar apel tradisi pelepasan personel mutasi ke Polisi tugas umum, Rabu (28/12/2022).

Apel tradisi pelepasan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K yang bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Baqa Kec. Samarinda Seberang Kota Samarinda.

Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melepas 1 (satu) orang Perwira Brimob yang akan pindah tugas ke tempat dinas baru di satker/satwil jajaran Polda Kaltim.

Adapun perwira Batalyon B Pelopor yang mutasi tersebut nantinya akan berdinas di Polresta Samarinda Polda Kaltim.

Saat memimpin jalannya apel tradisi pelepasan personel, pimpinan apel memberikan ucapan selamat kepada personel yang mutasi dan menyampaikan beberapa pesan.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dengan mutasi ini dapat meningkatkan karir dan kinerja rekan-rekan di Kepolisian,” tutur Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K dalam arahannya saat memimpin apel.

“Dalam kesempatan ini juga saya berpesan kepada rekan-rekan untuk menjaga nama baik Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim ditempat tugas baru dan semua hal baik yang pernah rekan-rekan terima disini bisa diterapkan di tempat tugas baru dan dapat lebih dikembangkan,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK., MH mengatakan, mutasi di tubuh Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim merupakan hal yang wajar.

“Mutasi dalam tubuh sebuah instansi adalah hal biasa terjadi termasuk didalam satuan kami. Dengan adanya mutasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel dan dapat meningkatkan performa satuan dengan sistem peremajaan dimana personel yang mutasi akan digantikan dengan personel baru lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) atau Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob,” ujar Kombes Andy

“Saya juga berharap kepada anggota yang mutasi agar senantiasa menunjukkan disiplin dan loyalitas yang tinggi di tempat tugas yang baru seperti yang sudah dilaksanakan saat masih bertugas di Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim,” tutup Dansat Brimob Kaltim

Humas Polda Kaltim