Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Balikpapan TV Ngobrol Pintar dengan Brimob Kaltim Dukung Pelaksanaan Tugas Pokok Polri



Balikpapan - Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri, Polda Kaltim melalui Sat Brimob melaksanakan talkshow ngobrol pintar (NGOPI) bersama Balikpapan TV, Rabu (7/12/2022).


Dalam ngobrol pintar (NGOPI) Wadanyon C Sat Brimob Polda Kaltim Kompol Sony Laway selaku narasumber menjelaskan tentang Pengembangan Struktur Korps Brimob Polri Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok Polri.


Peran serta Brimob dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diantaranya menjaga harkamtibmas agar situasi negara aman dan terhindar dari segala gangguan dan ancaman, ucap Kompol Sony.


Pasukan Brimob selalu siap dan siaga, dengan selalu melakukan latihan rutin serta patroli dimana fokus utama korps Brimob adalah menjaga kebinekaan Agama dan Ideologi.


Lanjutnya, dalam situasi yang intensitas tinggi Brimob Kaltim memiliki unit khusus dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diiinginkan dan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


Hal ini terlihat dari pengamanan di wilayah Ibu Kota Negara Nusantara, dimana personel Brimob Polda Kaltim turut serta mengamankan dan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan IKN.


Ditempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si berharap agar masyarakat Kaltim untuk bersama-sama menjaga keamanan demi situasi kamtibmas Kaltim yang kondusif.


Humas Polda Kaltim