Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Personil Dalam Menanggulangi Bencana Alam, Anggota Samapta Kukar Lakukan Latihan Sar

 


Kukar – Mengingat provinsi Kaltim pada akhir akhir ini sering dilanda bencana banjir dan tidak menutup kemungkinan bencana banjir tersebut kembali melanda, Anggota Samapta Polres Kukar mengadakan pelatihan SAR dalam rangka meningkatkan kemampuan SAR bagi setiap personil Samapta

Kemampuan SAR ini sangat diperlukan apalagi mengingat kejadian bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi, sehingga kesiapsiagaan SAR harus ditingkatkan. Maka dari itu kemampuan SAR Personil terus ditingkatkan, karena apabila sewaktu-waktu dibutuhkan semuanya dalam keadaan siap.

Selain itu latihan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota personil Polres Kukar dalam hal SAR sehingga siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepannya, dan juga tidak ada rasa ragu dalam menghadapi semua tugas-tugas yang akan datang terutama pada tantangan tugas yang berhubungan Dengan Serch And Rescue.

Kapolda Kaltim , Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si  mengatakan Sasaran latihan ini adalah untuk melatih dan mengasah setiap kemampuan SAR yang dimiliki oleh personil Samapta Polres Kukar dan untuk menjaga ketahanan fisik personil dalam proses evakuasi korban banjir serta untuk sarana mendidik, melatih personil agar paham akan tugas pokok masing masing dan lebih profesional dalam mengemban tugasnya.

HUMAS POLDA KALTIM