Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kecintaan dan Kepercayaan Anak Terhadap Polri, Bhabinkamtibmas Polres Kukar Sambangi Pelajar SDN 014 Kec. Sangasanga

 



Kukar - Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Bhabinkamtibmas Kel. Sangasanga Muara Kec. Sangasanga Kab. Kutai Kartanegara Bripka Rahmad Effendi melaksanakan kegiatan Sambang sekaligus silaturahmi di SDN 014 Sangasanga.

Kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas kepada murid SDN 014 agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak pulang ke rumah jika yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada murid SDN 014 agar selalu rajin belajar, hormati dan selalu patuh terhadap para guru serta ketika sudah pulang sekolah untuk langsung pulang kerumah masing-masing.

Dalam sambang, Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para pelajar agar meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun olahraga, kurangi waktu untuk bermain main dan tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal guna menghindari kasus penculikan anak.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI memerintahkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan Sambang ke rumah warga  binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi  sekecil apapun.

Kapolres berharap agar para Bhabinkamtibmas bisa mencari solusi apabila warga tersebut memiliki permasalahan yang disampaikan kepada pak Bhabinkamtibmas.

Sumber : Humas Polda Kaltim