Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polresta Samarinda Terima Latja Siswa SPN Polda Kaltim Sebanyak 169 Orang


poldakaltim.com – Samarinda, Polda Kalimantan Timur, Kepolisian Resor Kota Samarinda menerima sebanyak 169 orang Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur yang mengikuti kegiatan Latihan Kerja (Latja) yang merupakan bagian dari proses tahapan pendidikan Kepolisian.

169 siswa tersebut diterima langsung Kabag SDM Kompol Nono Rusmana, SE, yang diikuti para Kabag, Kasat, serta Perwira dan Anggota Polresta Samarinda di Lapangan Apel pada Senin (07/11/2022) pukul 09.30 WITA.

Dalam Arahannya, Kabag SDM Menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Kaltim mengikuti Latihan kerja di Mapolresta Samarinda.


Atas nama Pimpinan, kami mengucapkan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Kaltim yang mengikuti Latihan Kerja di Polresta Samarinda. Semoga kegiatan yang anda ikuti di Polresta ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, tutur Kabag SDM.

”Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baikanya, apa yang selama ini anda dapatkan di SPN dalam bentuk teori, anda akan mengaplikasikan langsung dilapangan dengan didampingi oleh mentor ataupun senior yang telah kami tunjuk khususnya terkait 5 fungsi teknis Kepolisian” tambah Kompol Nono.

Kabag SDM Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana,SE, selaku pengemban fungsi sumber daya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, para siswa dibagi dalam 5 kelompok dan akan ditempatkan di 5 fungsi Kepolisian dengan cara diroling.untuk pelaksanaannya, kami dari Fungsi SDM, membagi dalam 5 kelompok yang kemudian dilakukan roling di 5 fungsi teknis kepolisian yakni di satuan Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas, Samapta dan Binmas.

" harapan saya, apa yang didapatkan oleh para siswa selama mengikuti latihan kerja, bisa menambah wawasan ataupun bekal para siswa yang nantinya akan bertugas nanti dilapangan sebagai anggota Polri, " tutupnya.


Humas Polda Kaltim