Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polda Kaltim Gelar FGD Sinergitas Penegak Hukum Dalam Pembangunan Ibu Kota Nusantara



Balikpapan – Polda Kaltim bersama Aparat Penegak Hukum Se-Kaltim gelar Focus Grup Discussion (FGD) di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (24/11/2022).

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum. membuka sekaligus memimpin acara FGD tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastuktur Jalan BBPJN, Aspidium Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan dan Rampasan Negara Kanwil Kemenkumham Kaltim serta pejabat utama Polda Kaltim.

Dalam sambutannya Wakapolda mengatakan Focus Grup Discussion bersama Aparat Penegak Hukum Se-Kaltim hari ini membahas tentang Sinergitas Penegak Hukum Dalam Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam.

Kapolda Kaltim di tempat terpisan menjelaskan pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim merupakan salah satu proyek strategis nasional yang tertuang didalam RPJMN 2020-2024 untuk mencapai Indonesia maju sebagai sasaran visi Indonesia 2045.

Untuk menyikapi hal tersebut, Polda Kaltim telah mengambil upaya dan langkah-langkah nyata diantaranya menggelar operasi Kepolisian Nusantara Mahakam 2022, operasi tersebut akan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara untuk memastikan situasi tetap dalam keadaan kondusif, ucap Kapolda.

Kapolda Kaltim mengharapkan kerja sama dan sinergitas seluruh aparat di Kaltim dapat ditingkatkan sehingga bisa bersama megawal jalannya pembangunan IKN, dengan tujuan yang sama yaitu menjaga Kondusifitas pembangunan IKN dan memberikan pelayanan secara Maksimal.

Focus Grup Discussion ini, membuka ruang untuk bisa saling berdiskusi, bertukar pikiran serta memberikan saran dan masukan terkait progress pembangunan IKN sehingga pembangunan IKN bisa berjalan lancar dan tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.