Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pelatihnya Personel Polda Kaltim, Atletnya Kowad Siap Bersaing Di Porprov Cabor Atletik


BALIKPAPAN-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII/2022 bakal berlangsung hingga 7 Desember mendatang di Kabupaten Berau. Pelatih dan atlet dari seluruh kota/kabupaten di Kaltim bersaing mempersembahkan prestasi terbaik, dan tentu  saja demi gengsi daerah.

Dari sekian banyak pelatih dan atlet yang terlibat pada multi ajang empat tahunan terbesar di Kaltim, terselip nama Dimas Pambudi Winanda. Pria 28 tahun yang berdinas di Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kaltim ini merupakan pelatih cabang olahraga (Cabor) atletik kontingen Kabupaten Berau.

Yang menarik, salah satu atlet yang dia latih adalah sang istri, Devi Ayu Febriana yang juga prajurit korps wanita angkatan darat (Kowad) berpangkat Serda. “Saya melatih di tiga nomor, lompat tinggi, lompat jauh dan lari estafet,” kata polisi berpangkat Brigadir Polisi Satu ini.

Dirinya optimistis, atlet binaannya bakal tampil maksimal pada Porprov Kaltim VII/2022. Selain persiapan yang cukup panjang, bertanding di rumah sendiri disebut Dimas bakal menambah motivasi atlet.

“Pasti mereka (atlet) punya motivasi lebih untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya. Apalagi persiapan mereka juga sudah maksimal,” kata Dimas yang juga atlet lompat tinggi Kaltim itu.

Tak main-main, dari tiga nomor yang dilatih, Dimas menargetkan anak asuhnya mampu merebut dua medali emas. “Pasti targetnya emas,” tegas pria kelahiran Ngawi, Jawa Timur ini.

Soal persaingan, jebolan SMA Negeri Olahraga ini menyebut Samarinda dan Balikpapan bakal jadi lawan terkuat selama gelaran Porprov.

“Apalagi Samarinda, secara fasilitas latihan mereka lebih lengkap ketimbang daerah lain. Tapi saya sudah berpesan kepada atlet agar tampil sebaik mungkin,” tuntas dia.