Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Keamanan Pembangunan IKN, Dir Polairud Polda Kaltim Kunjungi Pos Pam Dermaga Pulau Balang

 


PPU – Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. kunjungi pos pam dermaga dan bangunan jalan Tol Pulau Balang Kel. Pantai Lango Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara Kaltim, Rabu (9/11/2022).

Kunjungan Dir Polairud Polda Kaltim dalam rangka meninjau pelaksanaan Pengamanan personel Satgas Nusantara Mahakam 2022 di lokasi Ibu Kota Nusantara.

Tim Satgas yang diberi nama Nusantara Mahakam ini dibagi dalam beberapa regu yang secara bergantian mengamankan wilayah IKN setiap 10 hari sekali.

“Tugas mereka mengamankan wilayah IKN jangan sampai ada permasalahan. Karena itu (wilayah) prioritas negara kan,” ungkap Dir Polairud.

Pengamanan ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan. Masing-masing regu secara bergantian piket menjaga wilayah IKN setiap hari.

Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunannya dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah maupun penguasaan tanah oleh oknum tertentu. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum.

“Kami akan kawal pembangunan serta melakukan pola deteksi dini di lokasi,” tegasnya

Humas Polda Kaltim