Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Operasi Kepolisian Kewilayahan Nusantara Mahakam Tahun 2022, Langkah Amankan IKN


PPU – Personel Ditsamapta Polda Kaltim laksanakan patroli dan pengamanan di sekitar kawasan pos pam dermaga dan bangunan jalan Tol Pulau Balang Kelurahan Pantai Lango Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (19/11/2022).

Tim Satgas yang diberi nama Nusantara Mahakam ini dibagi dalam beberapa regu yang secara bergantian mengamankan wilayah IKN setiap 10 hari sekali.

“Tugas mereka adalah mengamankan wilayah IKN agar terhindar dari segala bentuk permasalahan. Karena wilayah ini merupakan satu diantara prioritas negara ,” ungkap Padal Pos Pam Ipda Darwin.

Pengamanan ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan. Masing-masing regu secara bergantian piket menjaga wilayah IKN setiap hari.

Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunannya dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah maupun penguasaan tanah oleh oknum tertentu. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum.

“Kami akan kawal pembangunan serta melakukan pola deteksi dini di lokasi,” tegasnya

Di Tempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, menegaskan terbentuknya satgas ini diharapkan dapat memberikan pengaruh yang besar dalam proses pembangunan IKN agar terhindar dari segala bentuk ancaman dan gangguan baik eksternal maupun internal.

Humas Polda Kaltim