Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolresta Balikpapan Pimpin Apel Pagi di Mako Satrad 223 Balikpapan

BALIKPAPAN, Personel Satuan Radar (Satrad) 223 dan Polresta Balikpapan mengikuti apel pagi gabungan dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergsitas TNI-Polri Kota Balikpapan, Kamis (3/11/2022).

Apel yang digelar di lapangan Markas Komando (Mako) Satrad 223 Balikpapan ini, langsung dipimpin oleh Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso.

Turut dalam apel tersebut diantaranya Komandan Satrad 223 Balikpapan, Letkol Lek Eka Agus Stya Budi, Pejabat Utama (PJU) Satrad 223 Balikpapan, PJU Polresta Balikpapan dan para Kapolsek jajaran di lingkungan Polresta Balikpapan.

Dalam arahannya, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso mengatakan bahwa apel gabungan ini digelar sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri yang ada di Kota Balikpapan.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, TNI-Polri harus bersinergi dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia salah satu yang kita laksanakan hari ini,” imbuhnya.

Kapolresta Balikpapan juga menyebut bahwa kegiatan apel gabungan TNI-Polri merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri, yang mana untuk Polresta Balikpapan selain di Satrad 223 Balikpapan juga akan melaksanakan kegiatan yang sama seperti di Kodim 0905/Balikpapan, Lanal dan Lanud Dhomber Balikpapan.

“Kegiatan ini bukan hanya formalitas semata saja namun akan betul-betul kita laksanakan sebagai langkah bersama dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau kegiatan lainnya yang ada di Kota Balikpapan,” jelas Kapolresta.

Dalam arahannya, Kapolresta Balikpapan juga menyinggung terkait permasalahan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan remaja. Untuk Kapolresta meminta kepada seluruh personel di lingkungan Satrad 223 dan Polresta Balikpapan bisa memberikan edukasi kepada putra-putrinya dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Tak hanya kecelakaan, kejahatan konvensional di Kota Balikpapan juga masih cukup tinggi, sehingga kami berharap melalui apel sinergisitas ini bisa menjalin komunikasi yang baik khususnya dalam permasalahan yang di berhubungan dengan tugas-tugas kepolisian,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga mengajak jajaran Satrad 223 Balikpapan untuk bisa mensosialisasikan program Polisi Sahabat Anak, yang mana dalam program ini Polresta Balikpapan membuka ruang untuk putra-putrinya untuk berkunjung ke Polresta Balikpapan guna mengenalkan tugas-tugas kepolisian sejak usia dini.

Diakhir arahannya, Kapolresta Balikpapan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satrad 223 Balikpapan beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti apel sinergitas ini. “Terimakasih kami berharap sinergisitas TNI Polri di Kota Balikpapan tetap berjalan baik,” tutupnya