Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda Kaltim Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim Tahap II T.A 2022

 


Balikpapan - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Polda Kaltim dan jajaran tahun anggaran 2022 bertempat di Rupatama Polda Kaltim, Senin (7/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiono, S.H., M.Hum., Irwasda Polda Kaltim dan Pejabat Utama Polda Kaltim.

Dalam arahannya, Kapolda Kaltim menjelaskan bahwa audit kinerja tahap II yang dilaksanakan oleh Tim Itwasda Polda Kaltim ini adalah untuk mengetahui sejak dini, sejauh mana kekurangan yang mungkin terjadi mulai dari proses pelaksanaan, pengendalian kegiatannya, sumber daya manusia, logistik maupun dalam pengelolaan anggaran.

Polri sebagai bagian dari Pemerintah dan sebagai salah satu institusi pelayanan publik, dituntut untuk dapat mewujudkan Good Governance dan Clean Government, yang sejalan dengan dengan kebijakan Kapolri melalui Transformasi Polri yang dijabarkan melalui empat strategi yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan,  jelas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran inspektorat, dituntut untuk dapat berperan maksimal, dalam mencegah dan meniadakan terjadinya penyalahgunaan dan pada kesempatan ini kita dapat memanfaatkan tim audit kinerja Itwasum Polri sebagai sarana Konsultasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan sehingga diharapkan apabila ada kekuarangan dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat dijadikan pedoman bagi penerapan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Kapolda berharap Audit ini bisa menjadi konsultan yang solutif selama pelaksanaan audit kinerja di Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim