Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Penumpang, Personel Polsekwas Pelabuhan Semayang Laksanakan Pengamanan Kedatangan Kapal

BALKPAPAN, Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Iptu Musalim (Kanit Samapta), Ipda Agus Tugas S (Panit I Samapta, Aipda Irwan (Banit Samapta) dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan Kedatangan dan keberangkatan kapal milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI),  yakni KM.  LABOBAR dari Pantoloan dengan tujuan Pelabuhan Surabaya yang bersandar di Pelabuhan Semayang, (Selasa,15/11/2022).

Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, melakukan pengamanan KM. LABOBAR yang tiba sekitar pukul 00.30 Wita dengan rincian penumpang Turun sebanyak 706 orang, penumpang lanjutan sebanyak 1.120 orang dan penumpang Naik sebanyak 298 orang, yang kemudian kembali berlayar ke Pelabuhan Tanjung perak Surabaya pukul 02.00 Wita

“Kami melakukan pengamanan terhadap KM. LABOBAR ini guna mengantisipasi apabila terjadi tindak pelanggaran hukum," apar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Kompol Komank Adhi Andhika.

Lanjutnya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Kompol Komank Adhi Andhika mengatakan bahwa tujuan digelarnya tugas pengamanan ini agar mengamankan wilayah sekondusif mungkin, serta tak lupa untuk melayani penuh seluruh penumpang kapal.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang mengatakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal pelni yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang beserta instansi terkait Pelabuhan merupakan kegiatan rutin pada saat kapal pelni bersandar di Pelabuhan Semayang.

"Kegiatan pengamanan ini guna memberikan calon penumpang maupun penumpang turun merasa aman dan nyaman dengan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang dan instansi terkai," tutupnya. (Sup).