Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gerak Cepat, Tim Pammat Samapta Polda Kaltim Bantu Evakuasi Kebakaran di Jl. Siaga


Balikpapan - Kebakaran yang terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.55 Wita di kawasan padat pemukiman Jl. Siaga RT. 20 Kelurahan Damai, Kec. Balikpapan sempat membuat warga heboh. (3/11/2022)

Pasalnya api dengan cepat melahap ruko di sekitarnya, Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Balikpapan, dibantu oleh personel tim Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Samapta Polda Kaltim dan, api berhasil padam sekitar pukul 09.25 Wita.

Untungnya api tidak sempat menjalar ke rumah warga di sekitar lokasi kebakaran. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polresta Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo menjelaskan bahwa respon cepat personel Samapta Polda Kaltim dalam membantu Damkar dan Relawan Bencana Kota Balikpapan memadamkan api yang menghanguskan lima ruko, merupakan salah satu wujud Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat.

Lokasi kebakaran kebetulan berada tidak jauh dari Mako dan kami juga sempat melihat kepulan asap tebal di lokasi, jadi kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP bersama Pemadam Kebakaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ungkap Kombes Pol. Yusuf Sutejo.

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K. Menjelaskan hal ini merupakan wujud dari Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

Beruntung, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi menelan kerugian lima bangunan ruko terbakar.

Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya pasukan tim Pammat Samapta  Polda Kaltim bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran.

Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat, pungkas Kombes Ariwibowo.

Humas Polda Kaltim