Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

FGD Bersama Kompolnas RI, Kapolda : Polda Kaltim Siap Jaga Kamtibmas Pembangunan IKN



Balikpapan - Polda Kaltim bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI gelar Focus Grup Discussion (FGD) di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (22/11/2022).


Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Ketua Harian Kompolnas RI Irjen (Purn) Dr. Benny Mamoto, S.H., M.Si pimpin giat FGD tersebut.


Tampak hadir Karo Jakstra Srena Polri, Wakil Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Forkopimda Kaltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pimpinan ormas serta pejabat utama Polda Kaltim.



Dalam sambutannya Kapolda mengatakan Focus Grup Discussion bersama Kompolnas hari ini membahas tentang pengelolaan kamtibmas dalam rangka mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam.


Kita ketahui bersama, pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim telah menjadi salah satu proyek strategis nasional yang tertuang didalam RPJMN 2020-2024 untuk mencapai Indonesia maju sebagai sasaran visi Indonesia 2045.


Untuk menyikapi hal tersebut, Polda Kaltim telah mengambil upaya dan langkah-langkah nyata diantaranya menggelar operasi Kepolisian Nusantara Mahakam 2022 yang melibatkan 179 personel Polri, ucap Kapolda.



Lanjutnya, personel Operasi Kepolisian Nusantara Mahakam tersebut melaksanakan pengamanan Kawasan IKN antara lain bendungan dan intake, peningkatan jalan, jalur sungai, jalur darat keluar masuk bahan material logistik, dermaga bongkar muat dan Kawasan penyangga IKN.


Tak hanya itu, Polda Kaltim tingkatkan kerja sama dengan stake holders terkait pada bidang pertahanan dan aktif berdiskusi serta bersilaturahmi dengan para tomas, toga, todat dan segenap potensi masyarakat Kaltim untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam mensukseskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara.


Denga adanya Focus Grup Discussion ini, kita bisa saling berdiskusi, bertukar pikiran serta memberikan saran dan masukan terkait progress pembangunan IKN agar Polda Kaltim semakin memperkuat upaya dan Langkah dalam mengawal dan mengamankan jalannya pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.,.


Humas Polda Kaltim