Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dalam Rangka Memeriahkan Hut Brimob ke-77 Polda Kaltim Tanam Pohon Untuk Dukung Kelestarian Habitat Orangutan Di Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) Samboja


poldakaltim.com, Samboja - Dalam rangka memeriahkan Hut Brimob ke-77 tahun 2022 Penanaman Pohon dihadiri Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., Serta PJU Polda Kaltim. Kegiatan karya bakti penanaman pohon di Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) Samboja Jumat (11/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah yang diterima karena saat ini Brimob sudah berumur 77 tahun. Untuk itu dalam kesempatan ini mengadakan berbagai kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya adalah dengan mengadakan penanaman pohon.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu mendukung kelestarian habitat Orangutan di kawasan Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) Samboja dengan penanaman jenis pohon sarang dan pohon pakan seperti kapur (Dryobalanops sp.) dan Meranti (Shore sp.). Bonneo Orang Utan Survival Fondation mendorong para Mitra untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan rehabilitasi dan penanaman jenis pohon sarang dan pohon pakan sebagai salah satu program utama dalam meningkatan populasi dan mendukung kelestarian habitat Orangutan.

Disampaikan dalam sambutannya Kepala Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) menyatakan bahwa “BOSF menyambut baik upaya Polda Kaltim sebagai salah satu Mitra yang telah memberikan kontribusi in kind dalam rangka mendukung kelestarian habitat Orangutan di kawasan Bonneo Orang Utan Survival Fondation. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong partisipasi aktif para Mitra untuk melaksanakan kegiatan serupa, serta berharap agar kegiatan penanaman ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kelestarian kawasan Bonneo Orang Utan Survival Fondation. Dan dapat memberi manfaat terutama untuk kelestarian orangutan.

Humas Polda Kaltim