Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cegah Penanggulangan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan Terorisme, Dit Binmas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi

Balikpapan - Cegah penanggulangan ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme, Dit Binmas Polda Kaltim gelar sosialisasi di Hotel Blue Sky Kota Balikpapan, Jumat (18/11/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Drs. H. Nuryanto, Asintel Kasdam VI Mulawarman Kolonel Arh. Dani Sukwara, S.E., M.Si., M.Han, Kepala kesbangpol Prov Kaltim Drs. H. Sufian Agus, Guru pendamping dan Mahasiswa Kota Balikpapan.


Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim mengatakan bahaya ancaman paham radikal, intoleransi, serta terorisme ini diantaranya dapat menimbulkan korban jiwa, konflik perpecahan antar ras, suku, dan agama. Kemudian untuk mencegahnya diharapkan kepada masyarakat agar turut serta menjaga keutuhan NKRI dengan tetap berpedoman dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang tertuang dalam ideologi Pancasila dan UUD 1945.


"Mudah-mudahan para personel dan undangan yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini memahami sepenuhnya tentang bahaya paham radikalisme, intoleransi serta terorisme. Disamping kita semua bisa mencegah hal itu terjadi di Kalimantan Timur," ucap Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim.


Humas Polda Kaltim