Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Bontang Hadiri Pembukaan Acara Adat Erau Pelas Benua Kota Bontang tahun 2022

 


poldakaltim.com, Bontang -  Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, S.I.K, M.H, hadiri salah satu festival budaya tertua di Nusantara, Erau Adat Pelas Benua kembali resmi digelar. Penyalaan obor brong sekaligus mendirikan rondong ayu menandakan dimulainya acara erau pelas Benua Guntung Bontang 2022, acara tahunan yang selalu dinanti-nanti warga Bontang ini, Pembukaan acara Erau sendiri berlangsung di Rumah adat kutai Guntung di jalan Tari Enggang Rt.11 Kelurahan Guntung, Kec. Bontang Utara. (15/11/2022).

 

Dalam momen istimewa ini hadir langsung Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Adji Muhammad Arifin yang turut membuka langsung Gelaran Erau, Kadis Pariwisata Provinsi Kaltim, Walikota Bontang, Wakil Walikota Bontang, Wakil Ketua DRPD, Sekda Kota Bontang, andim 0908/Bontang, VP Corporate PKT, an Sub Den Pom VI/1-2 Bontang, Ketua Panitia Erau Adat "Pelas Benua" Tahun 2022, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kota Bontang, Serta tamu undangan yang hadir sekitar 300 orang.

 

 

Hiburan Tari Jepen, Pagelaran tari kolosan, seluang mudik Menyanyikan lagu Indonesia Raya Doa dipimpin Oleh (Drs Jarkani) Kementrian agama Kota Bontang. Bahwa kegiatan Erau merupakan bentuk ucapan syukur kepada sang pencipta atas pemeliharaan disepanjang tahun ini dan kegiatan ini bertujuan untuk memajukan Wisata di Kota Bontang. Sambutan Sultan Kutai Kertanegara Menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 19 kali dan dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Kutai di Kota Bontang dan untuk menambah kasana budaya yang dapat menjadi tujuan wisata di Kota Bontang. Penyerahan Piagam Gelar Martadipura Ke 21 kepada Wakil Wali Kota Bontang sebagai Raden Gentari. Sekda Kota Bontang sebagai Aji Raden Erlina Wati. Dirut PKT sebagai Raden Mas Pranata.

 

Sambutan Walikota Bontang menyampaikan bahwa Tahun depan di Kota Bontang akan kita mulai pembangunan rumah adat kesultanan. Erau Pelas Benua ini merupakan erau Pelas Benua Bontang dan bukan Erau Pelas Benua Guntung sehingga pembangunan rumah adat nanti kedepan akan kita bangun melalui CSR dengan bersinergi dengan Perusahaan untuk kemajuan Kota Bontang. Membuka secara resmi Kegiatan Erau Pelas Benua.

 

Penyalaan obor brong sekaligus mendirikan rondong ayu menandakan dimulainya acara erau pelas Benua Guntung Bontang 2022 Foto bersama, Ramah tamah dan Hiburan musik Tingkilan

Apresiasi yang diberikan itu tak hanya karena bangkitnya Bontang namun juga ungkapan syukur karena Bontang merupakan salah satu daerah yang selalu harmonis dan rukun dan warganya terus mengedepankan gotong royong dan persatuan.

 

Humas Polda Kaltim