Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wakapolda Kaltim Hadiri Balikpapan Bersholawat Ciptakan Toleransi Umat Beragama

 


poldakaltim.com, Balikpapan – Wakapolda Kalimantan Timur hadiri kegiatan Balikpapan Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Minggu (23/10/22)


Kegiatan Balikpapan bersholawat ini dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs.Mujiyono,S.H, M. Hum beserta istri dan Walikota Balikpapan H.Rahmad Mas'ud beserta Istri didampingi oleh Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso S.I.K., MAP selaku tamu undangan dalam kegiatan ini. Penceramah Ustadz Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang datang langsung dari Solo, Jawa Tengah untuk meramaikan kegiatan Balikpapan Bersholawat ini. Acara ini dihadiri sebanyak 16.000 orang dari santri santriwati, dan masyarakat umum. 

“Mari dengan momentum ini kita tingkatkan toleransi antar umat beragama. Karena, dengan bershalawat menjauhkan kita dari sifat tercela dan buruk sangka. Dengan begitu, apa yang dikerjakan dapat berjalan baik dan terarah sesuai tuntutan agama,” kata Walikota Balikpapan H.Rahmad Mas'ud

Dengan bershalawat umat muslim mampu membangun kedamaian. Karena didasari dengan adanya hati yang damai dan ikhlas dalam berbuat, sehingga ucapan dan tindakan sejalan terarah dengan hati yang bersih. Selanjutnya, dengan momentum ini Wakapolda Kaltim mengajak bersemangat membangun daerah dengan baik. 

Wakapolda Kaltim mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat beragama , agar menghindarkan kita sebagai umat manusia khususnya umat muslim dari segala bentuk tindakan tercela. 

Humas Polda Kaltim