Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dandim 0905 dan Kapolresta Balikpapan Pimpin Apel Kesiapan Rute Pengamanan Presiden Joko Widodo

BALIKPAPAN, Bertempat di Lapangan Eks SPN Polda Kaltim, Dandim 0905/Bpp Kolonel Inf Faisal Rizal dan Kapolresta Balikpapan KBP Thirdy Hadmiarso memimpin apel kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan rute yang akan dilewati Presiden Joko Widodo di Kota Balikpapan

Dalam apel kesiapan ini diikuti oleh personel Kodim 0905/Bpp, Batalyon Kavaleri 13/SL, Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim, Direktorat Samapta Polda Kaltim, Satlantas Polresta Balikpapan, Sat Samapta Polresta Balikpapan, Gabung Polsek dan Dishub Kota Balikpapan.

Hadir juga dalam apel tersebut diantaranya Kabagops Ditlantas Polda Kaltim AKBP Bangun, Kabagops Polresta Balikpapan Kompol H Sarbini, Pasiops Kodim 0905/Bpp Mayor Inf Sujud dan Pejabat Utama dan Para Kapolsek jajaran Polresta Balikpapan.

Dalam arahannya Dandim 0905/Bpp Kolonel Inf Faisal Rizal mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan VVIP baik saat gladi pada Senin(24/10/2022) kemarin hingga hari H pelaksanaan pengamanan.

“Terimakasih, melaksanakan pengamanan Presiden merupakan salah satu tugas mulia kepada negara dan kita patut bangga, serta mari kita laksanakan tugas ini dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Dandim 0905/Bpp.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolresta Balikpapan KBP Thirdy Hadmiarso mengatakan bahwa dalam pengamanan ini semua personel yang terlibat fokus kepada tugas-tugasnya masing-masing yakni hanya pengamanan rute, karena dilokasi lain sudah ada petugasnya masing-masing.

“Saat pelaksanaan nanti silahkan rekan-rekan menempati tempat yang sudah ditetapkan dan apabila masih ada tempat yang kosong bisa dilakukan pergeseran anggota lainnya,” pungkas Kapolresta.

Selanjutnya, usai pelaksanaan apel, Kabagops Polresta Balikpapan Kompol Sarbini dan Pasiops Kodim 0905/Bpp membagi dan memploting personel ditempat-tempat yang sudah ditentukan.