Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Susana Haru Menyelimuti Pemakaman Pendeta Eliaser Baye, sth, Korban Pembantaian KKB di Nduga

 

Nduga - Pendeta Eliaser Baye, sth Korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga dimakamkan di makam ujung Bandara Kenyam, Distrik Kenyam Kab. Nduga. Suasana haru menyelimuti acara pemakaman. Pemakamanan ini di laksanakan oleh Jemaat Gereja GKI Geliad Bethlehem Koteka yang di pimpin oleh Otomi Gwijingga, S.hut dan di hadiri sebanyak 80 orang warga sekitar, Minggu (17/7/22).

Selain itu, turut hadir Staf Ahli Bupati Nduga Robert Erwan Kusuma, Pendeta Zakeus Kogoya (ketua Klasis GKII jerusalem Kenyam) dan bertha Kogoya (Gembala Sidang GKII). Sekitar pukul 13.30 WIT, jenazah di berangkatkan menuju pemakaman dengan manggunakan Ambulance Puskesmas Kenyam.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz II Kombes Pol A. Mustofa Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan pemakaman tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa Pendeta Eliaser Baye ini merupakan pendeta Gereja di Kampung Yereitma Distrik Pija. Kehadiranya di kampung Nogolait sedang ada keperluan dan berujung menjadi korban Pembantaian KKB.

"Dari Informasi yang kita dapat, kedatanganya dalam rangka menghadapi kegiatan Konferensi Klasis di Kabupaten Nduga. Tapi Takdir berkata lain, Ia menjadi Korban Pembantaian KKB,"ujar Kasatgas.

Lanjut Kasatgas, pemakaman tersebut berakhir pada pukul 14.20 WIT, diakhir dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Berthan Kogoya (gembala sidang GKII jerusalem Kenyam).

"Hingga Pemakaman selesai, semuanya berjalan aman dan lancar,"pungkas Kasatgas Humas Kombes Pol A. Mustofa Kamal.

Untuk diketahui, Pendeta Eliaser Baye merupakan salah satu dari 12 Korban pembantaian yang di lakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga. 10 korban ditemukan Meninggal dunia termasuk Pendeta Eliaser Banner dan 2 orang lainnya mengalami Luka-luka.