Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Meminta TNI Polri Segera Menangkap Pelaku Pembantaian Warga Sipil di Nduga

 

Nduga - Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Papua Jimmy Koirewoa, S.Th ikut menyoroti Aksi Kejam KKB di Kabupaten Nduga. Ia menyampaikan rasa Bela Sungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap 12 korban pembantaian KKB di Papua, Selasa (19/7/22).

Dalam video yang berdurasi 03.36 menit, secara khusus ia juga menyampaikan rasa duka kepada salah satu Gembala Tuhan Pendeta Eliaser Baye yang ikut menjadi korban Kekejaman KKB. Dimana hari ini ada jemaat yang kehilangan gembalanya, kehilangan orang yang membimbing dan menuntun kehidupan rohani uamt yang ada disana.

"Sesama rekan pendeta, saya sangat menyayangkan peristiwa yang sangat tidak berprikemanusiaan ini,"ujar Jimmy 

Pada Video tersebut, Jimmy juga menegaskan bahwa peristiwa ini tidak bisa dibenarkan atas dasar dan alasan apapun. Pasalnya hal ini sangat bertentangan dengan Perintah Firman Tuhan yang melarang manusia untuk mengambil nyawa kepada manusia yang lain. Hal ini sesuai ajaran agamanya tentang 10 hukum Firman Tuhan yang melarang untuk membunuh.

Disamping itu, Dirinya juga meminta agar Aparat Hukum agar mengambil tindakan tegas untuk segera menangkap serta mengungkap para pelaku pembantaian 12 warga Sipil di Nduga dimana 2 diantaranya ada Tokoh Agama.

"Kami meminta kepada Aparat hukum mengambil tindakan Tegas untuk menyelesaikan masalah ini, dan membawa ke Pengadilan para Pelaku Pembantaian ke Pengadilan agar mereka dapat di Proses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,"tegas Jimmy.

Diakhir, Jimmy juga mendoakan agar Tuhan menguatkan para istri dan keluarga korban serta para Jemaat yang ditinggalkan. Pihaknya juga berharap agar aparat penegak Hukum segera mengambil tindakan untuk memulihkan kembali situasi di Kabupaten Nduga sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya.