Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

SEA Games 2021: Cabor Sepak Takraw Sabet Medali Emas Ke-42 Indonesia


HANOI - Koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2021 bertambah dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw. Medali emas itu didapat Saiful Rijal, Muhammad Ardiansyah Muliang, dan Jelki Ladada.

Bermain di Hoang Mai Gymnasium, Kamis (19/5/2022) sore WIB, Indonesia meraih medali emas di nomor ganda putra. Saiful Rijal dkk berhasil memenangkan pertandingan dengan tiga set dengan skor 17-21, 22-20, dan 25-23 melawan tim Malaysia.

Pertandingan berlangsung sangat sengit sejak set pertama. Beberapa kali tim Indonesia kesulitan bahkan kecolongan poin beruntun.

Sampai akhirnya set penentuan, kedua tim masih ngotot meraih medali emas hingga memaksa skor 20-20. Beruntung, tim Indonesia lebih tangkas mendapatkan poin-poin akhir hingga menang 25-23.

Ini merupakan satu-satunya medali emas dari cabor sepak takraw. Sebelumnya, cabor ini juga sudah menyumbangkan medali perunggu dari nomor regu putra.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mengumpulkan emas ke-42 di SEA Games 2021. Potensi medali masih ada bagi kontingen Merah Putih karena masih ada cabor yang bertanding hingga malam nanti.

Sebelumnya, Indonesia sudah meraih medali emas di beberapa cabor pada hari ini. Beberapa cabor itu adalah panahan hingga judo.

Di cabor judo, Indonesia meraih medali emas lewat aksi Iksan Apriyadi. Dia tampil ciamik kala berlaga di nomor -73 kg putra.