Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pesepeda Masuk Jalan Siap Menerima Sanksi

Pesepada masuk jalan tol (Foto : Istimewa)

JAKARTA -  Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korps Lalu Lintas Polri, Kompol Fitrisia Kamila telah menemukan orang yang mengajak pesepeda melintas di Tol Jagorawi KM 46 pada Minggu (13/9/2020) kemarin.

Kamila mengaku, orang tersebut bernama Sutrisno dan siap menerima sanksi apapun yang diberikan Satuan Lalu Lintas.

"Siap menerima sanksi apapun," kata Sutrisno dalam video yang disebar Kamila, Selasa (15/9/2020)

Sutrisno meminta maaf kepada masyarakat atas aksi masuk ke dalam Jalan Tol Jagorawi. Ia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Sekali lagi, saya mohon maaf atas kesalahan saya yang kesalahan lalin (lalu lintas) demikian. Sekali lagi saya mohon maaf ke seluruh komunitas sepeda," tutur dia.

Kompol Fitrisia melanjutkan, meski Sutrisno melayangkan permohon maaf dan mengakui perbuatannya, tapi proses hukum terap beejalan. Ia pun berharap, aksi pesepada ini tidak dicontoh oleh pesepeda lainnya.

Mengingat jalan tol adalah untuk kendaraan kecepatan tinggi, sehingga membahayakan pesepeda.

"Jadi, itu sangat berbahaya yang bapak lakukan. Untuk dikemudian hari jangan diulangi lagi dan untuk proses hukum tetap kami lanjutkan," terang Kamila. 

"Untuk para pesepeda lainnya mohon jangan ditiru karena sangat bahaya sekali baik untuk pesepedanya sendiri ataupun pengendara lainnya di dalam tol. Saya harap ini yang terakhir ya pak, jadi pelajaran juga," terangnya.

Untuk diketahui, aksi pesepeda masuk jalan tol 7 orang viral disosial media instagram pada Minggu (13/9/2020) kemarin. Aksi ini pun membuat anggota lalu lintas mencari keberadaan pesepda tersebut pada Senin (14/9/2020) kemarin. Para pesepeda ini masuk jalan tol guna memotong jalan menuju kopi Daong, Bogor, Jawa Barat.